Fakta Tentang Tidur dan Gangguan Tidur

Tidur sangat penting bagi tubuh manusia untuk berfungsi dengan baik dan kurang tidur dapat mulai mempengaruhi fungsi sehari-hari dan proses berpikir.

Dari apnea, sampai mendengkur, hingga gangguan kecemasan, kondisi ini dapat mengganggu Anda banyak istirahat yang dibutuhkan ke titik di mana Anda tidak bisa berfungsi dalam kehidupan sehari-hari Anda.

hal-hal lain yang dapat mencegah Anda mendapatkan tidur malam yang baik termasuk di mana dan bagaimana Anda tidur.Secara khusus, kondisi Anda tidur , kasur dan bahkan sprei semua dapat berkontribusi terhadap seberapa baik Anda tidur dan bagaimana perasaan Anda ketika Anda bangun.

Gangguan tidur bisa terjadi pada orang-orang dari segala usia. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa masalah kesehatan mereka mungkin merupakan akibat langsung dari gangguan tidur.

Ada lebih dari seratus jenis gangguan tidur yang dapat diklasifikasikan ke dalam empat kategori.

  • Insomnia termasuk kesulitan jatuh dan tetap tertidur.
  • Narkolepsi dan apnea tidur adalah contoh gangguan tidur yang mencegah orang dari tetap terjaga.
  • Orang yang menderita jet lag atau mereka yang mengalami kesulitan tidur karena shift kerja mengalami gangguan dalam tidur mereka / siklus bangun.
  • Orang-orang yang mengalami tidur sambil berjalan atau enuresis mengalami gangguan tidur yang terkait dengan masalah perilaku.

Kondisi di mana tidur Anda tidak mengikuti siklus tidur fase khas atau tidak tinggal di setiap siklus untuk jangka waktu yang cukup adalah gangguan tidur.

Mereka yang memiliki gangguan tidur cenderung untuk tidak mengalami tidur restoratif. Kurang tidur dapat membuat Anda mudah marah, lelah, memiliki fokus yang kurang, tingkat frustrasi lebih rendah, dan dapat menyebabkan menunjukkan perilaku yang lebih emosional dan impulsif. Satu fakta tentang gangguan tidur yang berbahaya adalah bahwa mereka melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kita lebih rentan terhadap penyakit lain seperti diabetes, kanker dan bahkan flu biasa. Hal ini  biasa bagi orang yang menderita kurang tidur akibat gangguan tidur seperti sleep apnea, narkolepsi dan insomnia juga menderita dari masalah-masalah lainnya termasuk diabetes, asma atau gangguan tidur yang kedua.

Gangguan tidur dapat menyerang siapa saja pada usia berapa pun. Bahkan muda anak-anak bisa menderita gangguan tidur seperti teror malam, mimpi buruk dan mengompol. Insomnia adalah terutama umum di kalangan orang tua. Mereka juga merespon lebih cepat terhadap gangguan seperti suara, cahaya dan rasa sakit ketika mereka sedang tidur. Studi tentang gangguan tidur telah menunjukkan bahwa mereka tampaknya terjadi terutama pada wanita, dengan lebih dari empat puluh persen melaporkan bahwa mengantuk di siang hari mempengaruhi kemampuan mereka untuk berfungsi. Kelainan ini tampaknya menjadi lebih rumit selama kehamilan dan menopause.

Hampir setiap orang menderita gangguan tidur pada suatu waktu, tetapi mengabaikan masalah terus-menerus dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Pemulihan mungkin termasuk perubahan gaya hidup atau mengubah kebiasaan tidur Anda. Bicaralah dengan dokter tentang gangguan tidur dan mencari tahu lebih banyak tentang berbagai perawatan yang tersedia. Tidur malam yang baik dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup Anda.

 

Tentang qwertyass

manusia tidak kreatif, cenderung menggunakan otak kiri, jadi selalu bersikap terkotak-kotak, kaku, perfeksionis, dan linear.
Pos ini dipublikasikan di Fakta tentang Tidur dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s