Bagaimana Tidur nyenyak dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Meskipun Anda mungkin tidak menyadari hal itu, lingkungan di mana Anda tidur dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas yang sebenarnya dari tidur yang anda dapatkan setiap malam. Hal-hal seperti suhu ruangan, kebisingan dan tingkat pencahayaan dan bahkan kasur tempat tidur Anda dapat memiliki efek yang besar pada kualitas tidur yang Anda alami. Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk tidur nyenyak dan juga meningkatkan kualitas tidur yang Anda dapatkan

Suhu Kamar

Jika suhu udara di kamar tidur Anda terlalu hangat, terlalu lembab atau bahkan terlalu dingin, Anda akan lebih dari kemungkinan mengalami kesulitan dalam mendapatkan untuk tidur. Idealnya, ruang di mana Anda tidur harus merasa sedikit dingin karena lingkungan ini lebih sangat cocok dengan suhu tubuh ketika berada di tengah-tengah tidur.

Jika Anda adalah orang yang hanya tidur di dalam ruangan, menemukan suhu ruangan yang tepat adalah tidak terlalu sulit. Namun, jika ruangan dipakai bersama-sama, Anda mungkin menemukan bahwa definisi dingin untuk seseorang bisa berubah menjadi perbedaan pendapat dengan orang lain. Dengan kompromi, dimungkinkan mencapai suhu ruangan yang sesuai dengan kedua belah pihak. Hal-hal seperti menyesuaikan thermostat, menggunakan kipas dan / atau humidifier, mengenakan pakaian hangat dan selimut malam adalah beberapa cara yang disesuaikan untuk mengakomodasi kebutuhan setiap orang.

Tingkat Kebisingan

Tingkat Kebisingan di kamar tidur dapat membuat perbedaan besar terhadap kualitas tidur yang Anda dapatkan.Lingkungan yang cukup jauh lebih kondusif untuk tidur dari satu di mana ada kebisingan latar belakang konstan. Apakah itu kebisingan lalu lintas atau anjing menggonggong dari kebisingan luar atau dalam ruangan dari sebuah televisi atau mitra yang mendengkur, itu semua dapat menyebabkan gangguan konstan untuk tidur.
Mengurangi tingkat kebisingan di kamar tidur Anda dapat dicapai hanya dengan menambahkan karpet di atas lantai kayu kosong dan menutupi jendela dengan tirai atau gorden berat. Mengganti jendela tua dengan kaca yang double atau triple glazing dapat membuat perbedaan besar jika kebisingan di luar masalah. Bermain musik yang menenangkan, menggunakan kipas atau white noise generator juga dapat membantu meredam kebisingan. Jika semuanya gagal, pertimbangkan untuk mengenakan ear plug.

Weker

Jika Anda memiliki jam alarm di kamar tidur Anda dan Anda dapat melihat waktu saat itu gelap, Anda mungkin akan kehilangan tidur. secara psikologis, semakin sadar bahwa Anda tidur berapa banyak waktu yang tersisa, semakin kesulitan Anda untuk dapat tidur. Obat terbaik adalah untuk mengatur alarm Anda dan kemudian mengubah tampilan jam sehingga Anda tidak dapat melihat waktu. Biarkan jam alarm atau tubuh Anda memberitahu Anda bila waktu untuk terjaga.

Ukuran Tempat Tidur

ukuran kasur Anda dan jenis kasur yang Anda tidur di akan memiliki dampak yang besar pada kualitas tidur yang anda dapatkan setiap malam. Misalnya, jika ukuran kasur Anda terlalu kecil dan Anda merasa sempit, Anda mungkin tidak tidur senyenyak di kasur dimana Anda memiliki lebih banyak ruang untuk berbaring. Demikian juga, jika tempat tidur kasur Anda terlalu keras, terlalu lembut, Anda akan mengalami kesulitan mendapatkan nyaman yang pada gilirannya akan menunda tidur atau menyebabkan Anda sering terbangun di malam hari.
Investasi di ranjang baru dan / atau kasur sangat bermanfaat jika hal itu membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Bahkan lembaran kasur Anda dapat membuat perbedaan besar seperti halnya jenis bantal yang Anda tiduri. Jadi, belanjalah – tubuh anda akan berterima kasih untuk itu di pagi hari.

Kasur hanya untuk Tidur

Sebagai aneh kedengarannya, jika Anda melakukan hal-hal lain di tempat tidur selain tidur, tubuh Anda akan bingung dan belajar untuk menyamakan tidur dengan melakukan tugas-tugas yang membutuhkan kewaspadaan daripada istirahat. Jika Anda ingin menonton televisi, membaca buku atau membayar tagihan Anda, carilah tempat lain untuk tugas tersebut dan menggunakan tempat tidur Anda untuk tujuan yang seharusnya yaitu tidur.

Buat Kamar Menjadi Gelap

Untuk urusan tidur, semakin gelap ruangan, semakin baik Anda akan tidur. Jika Anda seorang pekerja shift dan perlu tidur di siang hari, buat ruangan menjadi gelap. Ini dengan mudah dapat dilakukan dengan baik menarik tirai atau menggantung tirai tebal yang memblokir cahaya apapun.

 

 

Tentang qwertyass

manusia tidak kreatif, cenderung menggunakan otak kiri, jadi selalu bersikap terkotak-kotak, kaku, perfeksionis, dan linear.
Pos ini dipublikasikan di Artikel tentang Tidur dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s