Berapa Lama Waktu Tidur yang Saya Butuhkan?

Berapa banyak tidur seseorang tergantung pada usia dan keadaan kesehatan. Bagi kebanyakan orang, bagaimana Anda merasa tenang dan segar setelah tidur malam mendefinisikan bagaimana sikap tidur Anda akan untuk hari berikutnya. pola tidur Semua orang berbeda, seseorang mungkin perlu delapan sampai sepuluh jam tidur terus menerus untuk merasa beristirahat sementara yang lain mungkin hanya perlu sekitar enam jam. Kualitas tidur adalah apa yang benar-benar penting dan walaupun Anda mungkin berkata bahwa Anda mendapatkan delapan sampai jam sepuluh tidur malam, bahwa kuantitas tidak berpengaruh banyak jika kualitas tidur tidak begitu baik.

Berapa Banyak Waktu Tidur yang dibutuhkan Bayi

Bayi dan balita butuh banyak tidur dan cenderung tidur sampai setengah hari, termasuk malam hari dan tidur siang. Kebutuhan tidur berkurang seiring bertambahnya usia dengan istilah “cukup tidur” diterjemahkan ke dalam jumlah tidur yang Anda butuhkan untuk tidak merasa mengantuk keesokan harinya. Diperkirakan bahwa lebih dari setengah populasi dunia mengalami beberapa jenis gangguan tidur setidaknya sekali seminggu. Bayi yang baru lahir membutuhkan tidur yang paling banyak, yang mengapa mereka menghabiskan sebagian besar hari-hari mereka dibungkus di alam mimpi. Biasanya, bayi yang baru lahir akan tidur selama sekitar empat jam, kemudian bangun untuk menyusui. Mereka kemudian akan langsung kembali ke tidur selama beberapa jam, kemudian bangun untuk menyusui atau untuk ganti pakaian atau mungkin untuk bermain. Setelah itu kembali tidur lagi. Secara keseluruhan, selama periode 24 jam, bayi yang baru lahir akan menghabiskan antara empat belas dan enam belas jam tidur. Setelah bayi berusia antara tiga dan enam bulan, sebagian besar bayi dapat melalui seluruh malam tanpa terbangun. Bayi masih akan menghabiskan sebagian besar hari-hari mereka tidur antara sepuluh dan empat belas jam.

Berapa Banyak Waktu Tidur yang dibutuhkan Anak-anak

Percaya atau tidak, anak-anak dan remaja harus mendapatkan jumlah waktu tidur yang sama. Setelah mempertimbangkan aktivitas anak atau remaja di sekolah dan kegiatan lainnya, sepuluh jam adalah waktu tidur yang cukup untuk mereka. Tidur diperlukan karena semua pertumbuhan dan perubahan hormon terjadi dalam pada saat remaja.

Berapa Banyak Waktu Tidur yang dibutuhkan Orang Dewasa

Orang dewasa paling sedikit membutuhkan tidur. Orang dewasa hanya membutuhkan sekitar tujuh sampai delapan jam tidur setiap malam. Ada juga orang dewasa yang mengurangi jumlah jam mereka tidur selama malam hari dan menggantikannya dengan satu jam atau lebih tidur siang atau sore. Namun demikian, total masih sama dengan sekitar delapan jam untuk orang dewasa.  orang dewasa yang sudah tua juga membutuhkan jumlah jam tidur yang sama sebagaimana orang dewasa. Wanita hamil harus meningkatkan jumlah tidur sekitar 3 jam lebih dari jam tidur orang dewasa. Jika Anda tidak terbangun dengan perasaan segar dan tidak siap untuk memulai hari Anda, mungkin sudah saatnya untuk melihat kebiasaan tidur Anda. Anda mungkin akan mendapatkan jumlah tidur yang Anda butuhkan, namun kualitas tidur anda mungkin kurang. Mintalah pendapat kepada pasangan anda / orang lain yang satu kamar dengan Anda tentang kebiasaan tidur Anda. Kemungkinannya adalah bahwa mereka akan memberitahu Anda jika Anda mendengkur, berbicara dalam tidur, berjalan dalam tidur atau memiliki sindrom kaki gelisah atau beberapa kondisi terkait lainnya. Kurang tidur dapat menyebabkan konsekuensi yang serius. Jika anda mengemudi, refleks Anda mungkin lebih lambat, mata Anda mungkin tertutup lebih lama ketika Anda berkedip dan peluang Anda terlibat dalam kecelakaan menjadi semakin tinggi. Mengkonsumsi alkohol saat kurang tidur juga tidak dianjurkan karena alkohol justru akan semakin memperburuk masalah kurang tidur anda. pengambilan keputusan, impuls, waktu reaksi, koordinasi tangan-mata dan konsentrasi dapat menjadi terganggu bila Anda kurang tidur. kurang tidur yang serius dapat mengakibatkan halusinasi.

Tentang qwertyass

manusia tidak kreatif, cenderung menggunakan otak kiri, jadi selalu bersikap terkotak-kotak, kaku, perfeksionis, dan linear.
Pos ini dipublikasikan di Artikel tentang Tidur dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s